Selasa, 15 Juli 2014

“Kabur Demi Bertemu Kekasih”

Selamat malam sista and agan..

Bagaimana puasa kalian? Semoga di Bulan Ramadhan ini kita mendapat keberkahan ya dan diakhirnya mendapat kemenangan sejati..
Malam ini ane mau share hasil tulisan ane nih, sekedar iseng aja. Kejadiannya nyata tapi ane bawain dalam bentuk berita. Kenapa dalam bentuk berita?? Umm karena ane mau mengaplikasikan ilmu yang ane dapet dari pelatihan kejurnalistikan. Ane sebenernya bingung mau beritain apa, tapi ane dapet ide dari kucing kesayangan ane. Tulisan ini masih jauh dari sempurna, karena itu ane minta pendapat kalian semua yaa... Kalian bisa tulis pendapat kalian di kolom komentar.
Gak perlu lama-lama ya... Silahkan dibaca.


Note: Mari berimaginasi J. Posisikan diri anda sebagai bangsa kucing yang sedang membaca berita kriminal disebuah koran bangsa kucing.


“Kabur Demi Bertemu Kekasih”

Jakarta, 14 juli 2014- Momo (8bulan) menghilang dari rumah yang berkediaman di Jl. Angkasa 1 No. 50b. Wanita berdarah Himalaya ini pergi dari rumah pada Minggu sore (13/7) tanpa izin dengan meloncati pintu belakang. Saat kejadian tidak ada satupun anggota keluarga pengasuh berada di rumah, dikarenakan sedang berada di warung.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Pengasuhnya (Yuli/24) sekitar pukul 19.00 WIB ketika pulang dari warung. Menurut kesaksiannya, Rumah dalam keadaan sepi dan tidak ada tanda-tanda maling masuk. “Saya pulang dan rumah benar-benar sepi. Saya panggil Momo berkali-kali tak kunjung ada respon. Biasanya dia akan segera menghampiri saya” Ungkapnya.

Menurut Kepala pengasuh (Sukardi/56), Momo sempat beberapa kali menghilang tapi selalu kembali. “ini untuk pertama kalinya Momo pergi sangat lama, saya juga bingung dia lari kemana” Jelasnya. Menurut kesaksiannya, ketika pulang Momo biasanya muncul dari arah masjid "Biasanya Momo muncul dari arah masjid," tambahnya sambil menunjuk ke arah Masjid Al-Ishlah yang berada di sebelah timur rumah dan berjarak sekitar 8 meter.

Cara momo melarikan diri, sebelumnya pernah dilakukan oleh seorang pria untuk masuk kedalam rumah. Setelah meminta beberapa informasi dari pihak pengasuh, diketahui bahwa pria ini bernama Mengmeng (20 Bulan). Pria ini ternya kekasih dari momo. “Saya pernah memergoki momo sedang berjalan berduaan dengan Mengmeng di ujung jalan sana. Pernah juga Mengmeng datang untuk menemui Momo tapi saya tidak mengizinkan” terang Yuli.

Motif dari perginya Momo dari rumah masih diselidiki. Walaupun demikian, berdasarkan hasil wawancara dengan pengasuh dapat diambil kesimpulan awal bahwa Momo pergi untuk menemui kekasihnya. Karena tidak kunjung mendapatkan izin dari pengasuh akhirnya ia pergi secara diam-diam.

Saat ditemui di salah satu halaman rumah warga, mengmeng mengaku tidak bertemu dengan Momo sejak terakhir ia berkunjung kerumah. Pria yang sedang duduk di depan halaman rumah salah seorang pengasuh, bertingkah menunjukkan ketidaktahuannya mengenai hilangnya Momo. Raut wajah sedih terlihat dari wajahnya. Ia juga sempat mengikuti pengasuh yang sedang mencari jejak Momo.


Pencarian telah dilakukan disekitar rumah sampai mengelilingi masjid. Tak ada jejak Momo, tetangga sekitar pun tidak ada yang melihatnya. Sampai berita ini diturunkan belum ada titik terang diman keberadaan Momo saat ini. Ada kemungkinan bahwa ia diculik oleh salah satu tetangga pengasuh. Karena kecantikan yang dimiliki olehnya sebagai wanita dari ras Himalaya wajar jika banyak yang ingin mengasuhnya.

-Rhe

Bagian yang di coret merupakan bagian yang dirasa kurang pas sedangkan garis bawahi merupakan kalimat tambahan berdasarkan saran dari teman-teman. Terimakasih atas komentar & saran kalian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar